MUKENA BATIK MELUKISKAN KEINDAHAN BUDAYA INDONESIA

Indonesia sangat kaya dengan keragaman seni batik yang terkenal hingga mancanegara dan mukena batik merupakan produk yang terinspirasi dari keindahan batik Indonesia. Berbagai jenis batik telah dikombinasikan dengan kain polos untuk dibentuk menjadi mukena cantik khas Indonesia. Mukena dengan motif batik ini didesain dengan sangat apik sehingga tidak akan ketinggalan jaman. Selain itu mukena ini terbuat dari bahan katun rayon yang tebal, adem, serta nyaman dipakai. Cocok untuk dipakai beribadah sehari-hari, maupun berpergian karena disertai dengan tas cantik.

Jenis-Jenis Mukena Batik


Contoh model mukena batik kenangga yang elegan

Ada banyak jenis motif batik yang dimodifikasi sebagai bahan pembuatan mukena. Dari batik solo, batik pekalongan, Semarang, batik tasikmalaya, dan batik-batik lain di Indonesia, dengan berbagai variasi model yang menarik. Mukena batik ini banyak dipilih karena bahannya yang nyaman serta variasi batik yang cukup beragam. Bahkan saat ini ada motif batik terbaru yakni batik kontemporer yang lebih terkesan modern dan artistik dengan warna-warna yang lebih cerah dan ceria. dan ada pula mukena yang motifnya merupakan perpaduan antara motif batik dengan sentuhan bordir halus yang cantik. Simak juga mukena bordir yang menjadi kebanggaan kudus dan tasikmalaya

mukena batik solo yang syar'i dan cantik moderen

Mukena batik pekalongan yang cantik dan nyaman untuk ibadah

Proses Pembuatan Motif Batik Pada Mukena

Mukena bermotif batik ini dibuat untuk memadukan fungsinya sebagai sarana beribadah dan keindahan nuansa etnik yang menawan. Untuk proses pembuatan motifnya sendiri ada yang dibuat dengan teknik cap ataupun printing. meski demikian motif batik yang dihasilkan dijamin tidak akan luntur ataupun pudar. Sehingga tidak akan mempengaruhi warna putih sebagai warna dasar pada mukena.

Macam-macam motif mukena batik terbaru

Untuk membeli mukena yang cantik anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Karena banyak mukena cantik khususnya mukena Indonesia yang menawarkan harga cukup murah. Dan harga dari mukena batik ini sendiri hanya berkisar 100 ribuan di pasaran. Cukup murah bukan? Jika anda tertarik untuk membelinya, jenis mukena ini telah banyak disediakan di toko tempat perlengkapan ibadah, ataupun toko busana muslim pada umumnya. Sekian ulasan singkat dari kami, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar